investasi emas untuk mahasiswa

17 Nov

setiap orang pasti memiliki goals dalam hidup, seperti untuk melanjutkan study, menikah, membeli sebuah rumah atau berhaji misalnya. untuk mencapai itu diperlukan kemampuan dalam mengalokasikan sebagian penghasilan yang didapat dengan cara menabung ataupun berinvestasi.

perbedaan tabungan dan investasi ada pada resiko dan keuntungannya. praktisnya tabungan hanya berarti menyimpan, dan investasi lebih kepada melindungi nilai aset sekarang untuk memiliki nilai yang sama di masa mendatang.

dan bentuk investasi paling mudah menurut saya adalah investasi logam mulia (LM), kenapa? ya karena biar ga usah ribet pelajarin reksadana, saham, obligasi, broker dan segudang istilah pasar modal lainnya *anak IPS dodol*

banyak perbankan syariah seperti BRI syariah, bank mandiri syariah, sampai pegadaian syariah menawarkan program kredit emas.

pada progam MULIA pegadaian syariah misalnya, 300ribuan/bln dengan lama program 6 bulan udah bisa dapetin LM 5gram noh, dengan DP kurang dari 1 juta aja.

LM ukuran 10 gram dengan perbandingan kartu operator seluler

detailnya bisa langsung kunjungi bank syariah dan pegadaian syariah terdekat.

Tapi kalo mau tunai ya mendingan langsung beli di PT. ANTAM di pulogadung aja, dengan membeli langsung di ANTAM kita terbebas dari ongkos kirim dan margin pihak ketiga, lumayan bisa hemat beberapa ratus ribu.

Daripada nabung buat beli gadget yang harga jual kembalinya pasti turun, mending belajar investasi sejak dini sebagai tabungan masa mendatang. see u

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: