Homemade: Banana Roll

19 Sep

Berawal dari join group masak di salah satu media sosial, jadi mulai terobsesi untuk eksekusi beberapa resep kue dan masakan dari grup. Kali pertama resep yang dicoba adalah banana roll, resep banana roll ala-ala kart*ka sar*. Anti gagal dan enak (terharu deh). Selain resep lengkapnya, saya lampirkan juga photo step by step pembuatannya.

 

Banana Roll Cake

by Khaerati Aliah (dengan sedikit modifikasi)

Bahan A :

4 btr telur

100 gr gula pasir

1/2 sdt emulsifier (SP)

1/4 sdt vanilla

1/4 sdt garam (aku ga pake)

100 gr tepung terigu protein rendah

1/4 sdt baking powder

1 sdt pandan pasta

50 cc minyak sayur

50 cc santan

 

Bahan B :

6 bh pisang raja, dikukus, boleh juga digoreng dengan margarine

100 gr butter cream + 1 sdt pasta mocha (saya pake selai cokelat)

30 gr meises (saya gak pake)

 

Bahan C :

100 gr coklat blok, lelehkan

 

Cara membuat :

*Telor, gula, emulsifier dan vanilla, kocok sampai mengembang.

*Masukkan tepung terigu + baking powder, kocok lagi sampai rata (pake speed rendah aja)

*Beri pandan pasta, minyak sayur dan santan. Aduk sampai rata (tetap pake mixer speed rendah) *Siapkan 2 buah loyang 30 x 30 x 2 cm, olesi mentega dan alasi kertas.

*Masukkan adonan.Kukus selama kurleb 12 menit.

*Setelah matang dan dingin, potong 1 lembar menjadi 2.

*Beri cream mocha, taburi meises dan pisang.

*Lalu gulung.1 roll dipotong menjadi 7 (saya jadi 8). 1 resep menjadi 28 potong (saya jd 32)

*Lalu kedua ujungnya dicelupkan ke dalam coklat blok leleh.

Selamat Mencoba Sumber resep : Ny. Liem

DSC_1244-1

C360_2015-09-17-10-39-49-555[1]

C360_2015-09-17-10-57-43-324

DSC_1245

IMG_20150917_190821

IMG_20150917_191622Tips:

*loyang wajib dialasi kertas roti, soalnya bentuk cake tipis dan rentan sobek

*lapisi tutup panci kukusan dengan serbet/kain, menghindari uap air yang menetes dan menyebabkan rusaknya cake (gagal)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: