DIY Souvenir Nikah

24 Mar
DSC_3269

souvenir mangkok bola

Menjawab beberapa pertanyaan temen yang tanya aku beli souvenir nikahan dimana. Sebenernya ini semua project pribadi, sambil ngisi waktu selama menjelang pernikahan kemaren aku lagi ngga kerja. Ada 3 jenis souvenir yang dipakai tujuannya biuat lucu-lucuan biar para tamu undangan seneng aja, bukan buat boros yak. Ada mangkok kaca beling berbentuk setengah bola, tasbih yang udah dibungkus mika plastik, dan terahkir bross kupu-kupu. Belinya di Cirebon banyak kok yang jual, untuk tasbih dan bross kita beli udah dalam kemasan yang masing-masing berisi 100pcs. Mangkok kaca belinya dalam kardus besar, berat dan lumayan ngabisin banyak ruang.

DSC_3264

bungkus-bungkusin sendiri pake kain tile

Perlengkapan lainnya kain tile yang bisa kita beli meteran, diguntungin bentuk kotak buat bungkusin mangkok kacanya. Dan guntingin juga kain tilenya dengan ukuran yang lebih kecil lagi untuk bikin cantik box imut bross kupu manik maniknya.

DSC_3272

barisan mangkok pink pink imuuut semua suka Alhamdulillah yah

Sebagai pengikatnya aku pakai pita kain warna pink, belinya roll-an ya biar lebih ekonomis dan bisa kita potong panjangnya sesuai kebutuhan.

DSC_3277

hangtagnya aku suka banget, ala ala shabby chic hihi

Identitas nama pengantin di souvenir jangan ketinggalan dong ya, hehe tetep narsis. Buat sendiri aja hangtagnya pake corel draw, sekalian bikinnya barengan sama kartu undangan supaya tema dan nuansanya masih senada.

DSC_3274

souvenir tasbih material kayu lengkap dengan box mikanya

DSC_3284

bross kupu-kupunya dibungkus mirip bento jepang ya xixi :p

DSC_3281

tempel hangtagnya dengan double tip di bawah box sebelum dibungkus kain tile

Selain puas sama hasilnya, bikin perintilan kayak gini emang passionku karena bisa manekan biaya lumayan banyak. Bisa hemat beberapa ribu rupiah per buahnya terus dikalikan aja jumlah tamu undangan. Sip sip banyak kan hematnya hehehe.. tapi buat yang ngga suka ribet ribetan aku saranin buat beli jadi aja, udah banyak yang lebih bagus tinggal disesauikan aja dengan budget yang kita punya. Semoga menginspirasi ya buat para bride to be, see ya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: